DIGITAL MARKETING INDONESIA

Digital Marketing di Indonesia semakin marak dan ramai di gunakan oleh beberapa pelaku usaha, baik usaha kecil sampai sebuah perusahaan besar. Melihat perkembangan teknologi yang semakin pesat dan menitik beratkan kepada dunia teknologi khususnya dunia maya, menjadi sebuah peluang marketing bagi sebagian orang. Dunia online yang tadinya hanya digunakan sebagai tempat untuk mencari hiburan, pada saat ini menjadi tempat marketing yang menjadi idaman banyak orang.

Apa Itu Digital Marketing ?

Definisi dan singkatan Digital Marketing adalah sebuah pemasaran atau cara marketing yang dilakukan secara digital, jika berbicara digital, pasti akan menyangkut kepada internet dan teknologi. Pengertian singkatnya, memasarkan sebuah produk dan jasa secara digital dan virtual.

Jika ada sebuah produk dan jasa yang di promosikan di media digital, bisa dikatakan sebagai Digital Marketing. Tentunya anda sudah banyak sekali melihat beberapa iklan yang ada di dunia maya, mulai dari facebook, twitter, youtube, google ads dan lain2.  Beberapa iklan yang ada di dunia maya, bisa dikatakan sebagai digital marketing.


Media Digital Marketing Terpopuler

Berikut ini beberapa Media Digital Marketing yang terpopuler dan banyak digunakan sebagai media berpromosi di dunia maya:

  1. Youtube
  2. Facebook
  3. Twitter
  4. Google Adsense
  5. Website Toko Online
5 Website tersebut adalah website yang baik untuk iklan, karena sangat banyak sekali yang mengakses website tersebut. Selain itu, memanfaatkan search engine / mesin pencari merupakan salah satu cara pemasaran secara online / Digital Marketing.

SEO Sebagai salah satu senjata Digital Marketing

SEO ( Search engine optimization ) termasuk kedalam Digital Marketing, karena dapat membantu untuk memasarkan sebuah produk dengan bantuan mesin pencari google. Banyak sekali para pengusaha yang mengandalkan SEO sebagai pemasaran di dunia maya, hanya menggunakan sebuah website dan mengetahui sedikit tentang seo, sudah bisa membantu dalam memasarkan produknya.

Definisi Singkat SEO, ketika seseorang melakukan pencarian pada mesin pencari google, yahoo dan lain2, website yang dimiliki bisa berada di halaman utama. Dengan adanya website tersebut di halaman utama, dapat meningkatkan sebuah penjualan di dunia maya. Jika memiliki sebuah website tapi tidak terdeteksi oleh google, bisa dipastikan bahwa website tersebut kurang produktif.

Semoga artikel mengenai Digital Marketing bisa bermanfaat untuk anda, masih ada artikel menarik lainya yang bisa anda baca di blog saya.Jika anda memiliki sebuah blog, bisa membaca artikel mengenai Teknik SEO Blogspot. Apa anda punya twitter? Jika memiliki twitter, bisa follow saya di @WebmasterID


Graphic Designer And Webmaster Indonesia
All Right Reserved © 2013 Copyright @WebmasterID



Jasa Design
 
#BlogMbah © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top